Template Gratis vs Premium

Template Gratis vs Premium

Membuat suatu website, baik blog atau website jenis lainnyapasti membutuhkan yang namanya template. Tempate adalah tampilan atau tema yang digunakan sebagai latar atau dasar dari website tersebut. pada template atau tema yang diterapkan tentunya dilengkapi dengan fitur-fitur pendukung lainnya yang membuat blog atau website tersebut menjadi lebih menarik sehingga banyak pengguna yang mengunjungiwebsite tersebut. Selain itu, dengan banyaknya jenis website yang ada saat ini, perkembangan template atau tema juga mengikuti hal tersebut. Dengan banyaknyajenis website, tema atau template juga menyesuaikan dengan jenis website tersebutsehingga and atidak perlu pusing lagi untuk memilih tema atau tampilan seperti apa yang harus digunakan pada website anda. Meskipun jenis template tersebut dapat disesuaikan dengan website yang anda gunakan, seperti pada website blog berhosting wordpress, ada dua jenis tema atau tempalte yang jelas ditemukan. Yaitu template dengan sistem berbayar dan template dengan sistem gratis. Lantas apa yang membedakan hal tersebut? Antara template yang berbayar dengan yang gratisan. Berikut beberapa perbedaan template yang berbayar dengan tempate yang gratis.

Template berbayar

• Harus dibeli dari Developer
Untuk template berbayar tentunya harus dibeli langsung dari developernya. Artinya anda tidak bisa sembarangan mengunduh dari webite yang menyediakan template tersebut. Pada website developer tersebut juga tertera nama temanya, harga dan juga fitur-fitur tambahan seperti apa yang ada dalam tema tersebut.
Memiliki support yang jelas
Template aau tema yang didapat dengan cara berbayar tentunya memiliki sumber support yang jelas dan dapat dipercaya. Sehingga jika anda memiliki masalah dengan template tersebut atau fitur-fiturnya yang bermasalah, anda bisa menghubungi tim support yang tertera dalam website penjualan template tersebut.
Bebas dari link credit
Template yang didapat dengan cara membayar tentunya akan bebas dari pop up atau link credit yang terkadang hanya akan memenuhi webite anda dengan hal yang diluar info atau konten website anda.
Template gratisan
Bisa diunduh tanpa harus dari Developer
Template gratisan tentunya dapat diperoleh dari website-webite yang menyediakan template tersebut secara gratis alias tanpa harus mengeluarkan biaya meskipun dalam praktek pemasangannya akan terbilang rumit karena didapatkan secara gratis dan tidak menutup kemungkinan terdapat virus yang justru bisa merusak komputer anda.
• Tidak adanya support
Seperti yang sudah dijelaskan, dapat diunduh secara gratis namun tidak menutup kemungkinan template tersebut akan aman dari virus yang bisa merusak komputer anda. Apabila hal tersebut terjadi, maka anda harus berusaha memperbaikinya sendiri dan mencari masalahnya karena tidak disediakan tim supportuntuk template tersebut.
Sering muncul link credit
Link credit atau pop up iklan akan sering muncul dikarenakan template tersebut bkan milik anda. Terlebih lagi,link credit yang muncul tidak berhubungan dengan info atau konten dalam website anda.

Social Media

Author: windi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *