Kelebihan Dan Kekurangan Template Gratis

Kelebihan Dan Kekurangan Template Gratis

Kelebihan Dan Kekurangan Template Gratis – Memasang tema atau template sebagai tampilan dalam website anda memang menjadi suatu keharusan dan mutlak dilakukan agar menjadikan tampilan website anda semakin menarik. Hal ini berlaku bagi semua jenis website, meskipun tujuannya berbeda-beda. Layaknya sebuahbuku, maka yang pertama kali dilihat oleh pengguna adalahtampilan dari website tersebut. Kemudian pengguna akan melihat atau melirik isi dan konten dari website tersebut.

Tampilan pada website game online juga memiliki dampak besar bagi kelangsungan website tersebut karena setiap penerapan template yang diterapkan selalu dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan yang membantu mengembangkan website game online yang anda miliki. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, tampilan pada website game casino online menjadi sebuah keharusan agar web tersebut dilirik pengguna. Dari website yang digunakan untuk kepentingan komersial sampai website yang digunakan untuk kepentingan pribadi seperti wordpress. Namun sebelum menerapkan template pada website anda, akan lebih baik jika anda mengetahui lebih dulu jenis-jenis template yang ada dan kekurangan kelebihannya.

Template website dapat anda peroleh secara gratis maupun berbayar melalui situs-situs yang menyediakan template baik secara gratis maupun berbayar. Namun dari template berbayar atau gratis, memiliki kekurang dan kelebihan masing-masing. Berikut beberapa kekurangan dan kelebihan dari template yang bisa anda peroleh secara gratis.
Kelebihan template gratis

• Dapat diunduh secara gratis
Dari judulnya sudah kelihatan dan sudah bisa dibaca, bahwa template tersebut bisa diperoleh secara gratis tanpa harus membayar sepersepun. Anda juga bisa mengunduhnya melalui situs-situs website yang menyediakan template gratis. Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini banyak sekali situs atau website support buatan pribadi atau organisasi yang memberikan atau menyediakan template gratis namun ada juga yang menyediakan template berbayar juga.

• Penerapannya mudah
Bukan berarti penerapan atau pengoperasian template yang berbayar yang lebih rumit dibandingkan template yang besifat gratis. Namun pada prakteknya, penerapan temaatau template yang gratis memiliki tampilan dan fitur-fitur yang sederhana sehingga mudah untuk dioperasikan.

• Desain tidak mencolok
Mayoritas tampilan tema atau template gratis memiliki desain yang sederhana alias tidak terlalu mencolok. Selain itu, fitur tambahan yang ada pada template juga sederhana dan merupakan fitur basic atau dasar saja sehingga anda tidak perlu kesulitan untuk mengoperasikannya. Selain itu, dengan tampilan dan fitur yang lebih sederhana juga bisa menjadikan pelatihan tersendiri sebelum anda memulai website dengan tema yang berbayar.

Selain kelebihan, ada juga kekurangan yang timbul pada template gratis atau template yang bisa diperoleh secara cuma-cuma. Berikut beberapa kekurangan dari template tersebut.
Kekurangan template gratis:

• Sering muncul link credit
Sering muncul link credit atau pop dari situs lain yang terkadang tidak ada hubungannya dengan isi atau konten dari website anda. Selain itu, link credit tersebut juga terkadang merusak atau mengganggu website anda.

• Support yang tidak mendukung
Template yang diperoleh secara gratis tentunya rawan dengan virus pengrusak website maupun komputer anda. Hal ini membuat beberapa konten yang anda buat bisa rusak. Namun kekurangan dari hal ini adalah, tidak adanya support atau dukugan apabila hal tersebut terjadi.

[wpspw_post show_full_content=”true”]

Social Media

Author: windi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *